Hubungi IGD & Ambulance

Cari Dokter

HUBUNGI KAMI
OSTEOPOROSIS
OSTEOPOROSIS
RS Royal Taruma
Sahabat Royal

Banyak orang tidak menyadari bahwa Osteoporosis atau penyakit keropos tulang merupakan pembunuh tersembunyi (silent killer).
Penyakit ini merupakan gangguan degenerative yang biasa terjadi pada siapapun karena kerap tidak menunjukkan gejala hingga kondisi menjadi lebih berat. Beberapa upaya yang biasa dilakukan adalah dengan menabung massa/densitas tulang sejak muda, mengkonsumsi makanan berkalsium tinggi dan latihan fisik seperti senam kesehatan tulang.

Osteoporosis adalah kondisi saat kualitas kepadatan tulang menurun. Kondisi ini membuat tulang menjadi keropos dan rentan retak.
Osteoporosis umumnya baru diketahui setelah ditemukan retak pada tulang, setelah pasien mengalami jatuh ringan. Retak pada pergelangan tangan, tulang pinggul, dan tulang belakang adalah kasus yang paling banyak ditemui pada penderita osteoporosis.

Umumnya osteoporosis dialami oleh wanita yang telah memasuki masa menopause, namun osteoporosis juga dapat terjadi pada pria, wanita yang  berusia lebih muda, dan anak-anak.

Mari Sahabat Royal kita jaga kesehatan tubuh dengan rajin berolahraga.

Salam sehat selalu dari kami

Kembali